Video Clip Lagu Lampung Liwa (Bejama Voice)

Album Video Clip Lagu Lampung Liwa (Permata Tuah Pesagi) ini adalah Produksi Karya Teratai Liwa Lampung Barat dengan pengolahan Audio oleh Radio Swara Praja bekerjasama dengan Selinggang Alam Managemen serta Bejama Voice.

Lagu-lagu dalam album video clip Permata Tuah Pesagi ini menceritakan budaya adat Lampung Barat, wisata serta romantika cinta anak muda di Lampung Barat.

Video clip ini hasil karya dari Karya Teratai yang pertama, digarap bekerjasama dengan pihak lain. Sebelumnya Crew Karya Teratai menggarap dan berkreasi Video Clip Lipsing suka-suka dari lagu-lagu populer Band dan Artis papan atas dengan visual crew Karya Teratai sendiri.


Berikut 12 (dua belas) Album Video Clip Permata Tuah Pesagi Lagu Lampung Liwa hasil garapan Karya Teratai bekerjasama dengan Radio Swara Praja dan Bejama Voice.

1. Anak Petani

Lagu ini menceritakan kehidupan Bapak Mukhlis Basri sejak kecil hingga menjadi Bupati.Kehidupan seorang anak petani,begitu menderita,cacian hingga hinaan pernah beliau dapatkan. 
Lirik Lagu Anak Petani Lihat Disini. 

2.  Gegoh Injuk Batang Jagung


Lagu ini diciptakan Bupati Lampung Barat sebagai pengharapan beliau untuk Lampung Barat kedepan. Pendidikan dijadikan prioritas utama selain hal-hal penting lainnya.


3. Butedos Khasa


Butedos Khasa menceritakan kehidupan percintaan remaja. 
Dimana perasaan tersebut belum sempat diungkapkan, 
akan tetapi sebelum hubungan itu terjalin,keduanya dipisahkan oleh jarak.

4. Permata Khuncuk Sumatera


Permata Huncuk Sumatera menceritakan keindahan alam kabupaten paling barat di Lampung ini. 
Samudera Hindia, Bukit Barisan yang terhampar disebagian wilayah dan keelokan rupa serta budi penduduknya (digambarkan dengan adanya gadis yang cantik nan rupawan)

5. Tanoh Semangka


Tanoh Semangka menceritakan  Kabupaten Lampung Barat dengan segala kekayaan alamnya yang melimpah. Kopi dan Lada menjadi komuditas utama  dikabupaten yang ber ibukotakan kota Liwa.
LAMPUNG BARAT BERADA DIATAS SEBUAH PATAHAN YANG BERNAMA PATAHAN SEMANGKA YANG MERUPAKAN PATAHAN TERPANJANG DIDUNIA, SEPANJANG 1650 KM MEMBUJUR 
SEPANJANG BAGIAN BARAT SUMATERA

6. Sigokh Lekuk Pitu


Lampung Barat merupakan masyarakat yang menganut tatanan adat istiadat Sai Batin/pesisir. Lampung Barat juga dikenal sebagai asal muasal masyarakat Lampung. Adat Sai Batin juga dilambangkan dengan Siger (Mahkota Pengantin Wanita) yang berlekuk tujuh.
Sigokh Lekuk Pitu, merupakan lagu ajakan kepada semuanya untuk mengunjungi Liwa/Lampung Barat


7. Janji Cadang


Janji Cadang adalah lagu yang menceritakan bagaimana hancurnya hati ketika hubungan yang selama ini dibina hanya menjadi khayalan semata karena Janji Palsu.


8. Sai Ku Kehaga


Lagu yang mengisahkan romansa percintaan yang begitu indah.Hubungan yang sangat diharapkan tentulah tidak akan pernah disia-siakan ketika dia hadir dan menyapa.

9. Sakik Kukhasa


Sakik kukhasa menceritakan suatu penghianatan cinta. Kandasnya hubungan mereka tanpa alasan yang jelas dan pencipta lagu sangat mengharapkan hubungan tersebut kembali terulang, walau menunggu hingga anak-cucu.

10. Sanak Hakhuk Lima Muakhi


Anak Yatim Lima Bersaudara ini menceritakan kehidupan sebuah keluarga yang ditinggal sang Ayah untuk selama-lamannya. Tanggung jawab keluarga beralih semauanya pada Ibu dan anak tertuanya.

11. Sekura Cakak Pesta


Sekura Cakak Pesta adalah lagu yang diciptakan sebagai wujud kebanggaan masyarakat Lampung Barat akan Seni Budaya aslinya, yaitu Pesta Sekura (Pesta Topeng).

12. Adek Sisi.


Adek Sisi adalah lagu yang menceritakan akan keindahan suatu hubungan percintaan.

Terpopuler